MABOK SPENSAR-Ajang pemilihan Duta Wisata Kacong-Jebbing Bangkalan 2010 membawa harapan baru bagi SMP Negeri 1 Kwanyar untuk mengirimkan kembali wakilnya tahun depan. Pasalnya, di pemilihan duta wisata tahun 2010 ini SMP Negeri 1 Kwanyar berhasil menembus babak 30 besar sekaligus mengikuti babak eliminasi pada 28 Oktober 2010 kemarin. SMP Negeri 1 Kwanyar mengikutsertakan empat siswanya pada tingkat junior, mereka adalah Choirul Ulum (IX D), Nuriana Fajar Pratiwi (IX F), Ulfatun Nafizah (IX F), dan Rafly Dzikry Abida(IX F). Keempatnya telah menjalani babak Story Telling dan Tes Talenta dengan cukup baik, namun karena minimnya persiapan dan pengalaman sehingga hanya satu orang yakni Rafly (IX F) yang berhasil menembus babak 30 besar dan berhak mengikuti babak eliminasi.

Ketigapuluh pasang Kacong-Jebbing yang bersaing untuk masuk 5 besar dan maju ke babak final saling berebut perhatian dewan juri dengan mengenakan pakaian “kaagungan.” Langkah kaki yang mantap dan senyum yang terurai menjadi senjata Rafly dalam usahanya menaklukkan hati para dewan juri. Namun keberuntungan masih belum memihak, sebab perjuangannya harus berakhir di babak eliminasi.

Meskipun gagal, namun ketika ditanya tentang rencananya ke depan, Rafly menjawab tak kapok meski sudah masuk 30 besar, tahun depan dia masih akan mencoba lagi untuk bisa masuk babak final. Mengikuti ajang seperti ini sangat menyenangkan ungkapnya, selain menambah pengalaman juga menambah teman

 

Iklan